Lanjutan yang sebelumnya

          …..  Aneh rupanya kalo ada perusahaan kaya gitu.. Pada hari kedua saya ke tempat itu lagi untuk menghadiri yang katanya interview dan tes psikotest. Pada hari itu saya datang agak terlambat dan anehnya saya tetap dipersilakan masuk oleh resepsionisnya. Kemudian saya dibagikan selembar kertas ujian, Dan ternyata kertas itu hanya berisi soal yang berbau moral saja tanpa adanya soal matematika dan yang lainnya seperti pada tes masuk kerja lain pada umumnya. Saya merasa curiga karena hari kemarin dan hari ini kenapa gak ada aktivitas kerja seperti yang saya temui waktu saya pkl dulu. Gak ada bunyi sesuatu yang diprint, gak ada suara telepon dan gak ada orang-orang yang berlalu-lalang. Hmm setelah itu saya dan orang-orang yang sama dengan saya melamar kerja dipanggil bersamaan oleh managernya. Aneh saya pikir.. Pokoknya aneh deh dan kemudian setelah itu saya bersama teman-teman yang lain disuruh field training.. hahaha. Apalagi itu? Wah gak bener nih coyyyy.. Masa dilamarannya bilang dibutuhin staf admin, staf gudang dan hrd eh malah disuruh jualin produk sih.. Jadi trainer saya itu bilang sebelum masuk ke perusahaan itu harus dilatih terlebih dahulu SDMnya. Menurut saya kalo mau ngelatih SDM harus melalui tahap yang jelas dong tapi ini kenapa turun ke lapangan. Udah gitu perusahaan ini pake bohong lagi. Mereka bilang kalo mereka anak kuliah yang lagi PKL dan disuruh untuk memasarkan suatu produk kacamata yang bisa ngurangin minus dan plus gitu. Terus kedua trainer saya pada akhirnya bisa menarik perhatian guru sd yang dibohongin dan berhasil menjual kacamata ajaib itu.. haha.. Saya pikir kalo saya bukan orang yang tepat untuk membohongi banyak orang. Perusahaan ini merupakan cabang dari cobra international group. Sebuah pengalaman yang berharga…

No comments:

Post a Comment