Kenapa korupsi terus

-->
Setiap hari ngeliat berita di tv isinya soal korupsi terus. Perasaan, berita kaya gitu gak ada habisnya. Semua pejabat pemerintahan pasti ngeluarin atau bikin kasus korupsi. Ingin mencari popularitaskah? Atau memang psikologinya udah gak terawat? Hahaaa. Semua ingin kaya, semua ingin membeli barang mewah. Baru-baru ini di Cina mengeluarkan larangan untuk menghentikan pemutaran iklan yang menampilkan barang mewah. Soalnya iklan itu udah kaya setan yang bisa menggoda manusia untuk berlaku berlebihan. Wah, keren tuh di Cina. Sebuah langkah postif yang patut ditiru oleh Negara kita. Hmm, tapi apa iya mau niru?? Gak mungkin kayanya. Hal ini karena yang udah pada kaya ya gak mau balik lagi jadi orang miskin. Hahaha.

Sulit dipercaya kenapa gak abis-abis berita soal korupsi.. Terus kemana arah pembangunan bangsa ini? Masa korupsi udah jadi budaya di Negara kita.. Sebenernya yang harus dibenahi itu gaya hidupnya.. Banyak banget ya yang norak gak bisa liat orang luar terlihat kaya dan bodohnya diikutin pula lagi gayanya. Hei, kita kan berasal dari daerah timur, kenapa sih gampang banget terkontaminasi dengan bule yang suka hidup glamor.. Barang apa aja yang disuguhin sama produk asing eh orang-orang kita langsung deh pada beli tuh barang. Hahaha. Alibinya biar gak ketinggalan jaman.. Wah wah wah..

Coba deh jalan-jalan ke perumahan mewah, mustahil kalo di rumah orang kaya itu gak ada mobil yang jumlahnya lebih dari satu biji.. Mobil udah kaya mainan. Huhuhu. Realita yang bikin dahi kita mengkerut. Indonesia udah jadi tempat yang menggiurkan dari orang barat untuk mengeruk uang sampai bejibun. Saya rasa pejabat di Negara ini juga jadi bank berjalan buat orang bule.. Hilang semua cita-cita founding father kita pada waktu jaman pra kemerdekaan dulu. Mungkinkah di Indonesia gak ada korupsi lagi? Harapan memang selalu ada walau gelap tak ada cahaya tapi kita harus berusaha menyalakan api harapan. Dari saya hanya mau mengatakan jangan hidup bermewah-mewah, santai aja jangan kepancing sama gaya orang bule.. Kalo itu udah dilakuin masih ada peluang untuk ngurangin angka koruosi kita….

No comments:

Post a Comment