Cara Meningkatkan Ingatan

Selamat pagi sobat, di pagi hari yang indah ini dan di hari kedua di awal tahun ini saya akan membagikan beberapa tips tentang cara meningkatkan ingatan kepada sobat-sobat yang saya kasihi : 

1. Tidur secukupnya

    Kebanyakan dari kita tidak menyadari kalo tidur yang secukupnya itu merupakan salah satu faktor   pendukung dari kemapuan kita dalam mengingat dengan cepat. Seperti kata orangtua kita dulu tidur itu biasanya dari jam 9 sampai jam 5 pagi. Dan itu ada benarnya juga loh. Terbukti dari lamanya tidur selama 8 jam akan menjadi sesuatu yang baik untuk ingatan kita.

2. Hilangkan stres

   Stres merupakan pemicu menurunnya ingatan kita. Stres yang berkepanjangan juga akan berdampak buruk bagi kualitas otak kita. Stres akan memperkecil volume otak kecil kita. Usahakan agar saat kita mendapat suatu masalah jangan sampai dibawa stres ya sobat , karena ini akan membuat kita mudah lupa dengan hal apapun.

3. Pergi ke suatu tempat yang tidak biasa dikunjungi

    Jika ada waktu yang longgar, sobat coba deh mengunjungi suatu tempat yang tidak pernah dikunjungi sebelumnya. Kenapa demikian? Hal ini karena otak kita akan merangsang beberapa hal baru dan secara otamatis akan membuang sel-sel yang tidak kooperatif untuk kemudian digantikan dengan yang baru sehingga dapat merefresh otak kita.

Menurut saya hanya itu dulu yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment